Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Beredar Foto Jenazah Anggota FPI Tersenyum Indah Saat Meninggal

POJOKSATU.id, JAKARTA— Beredar di media sosial, foto jenazah salah satu anggota FPI tersenyum saat meninggal ketika tewas ditembak polisi. Jenazah ini disebut Muhammad Suci Khadafi Poetra.

Dalam foto yang diposting oleh akun Twitter @kopipahitgitulo, wajah jenazah Muhammad Suci terlihat tersenyum dengan mata tertutup.

“Para syuhada itu langsung diangkat malaikat ke surga, Insya Alloh,” jelas akun itu dalam pengantar foto yang diposting.

“Apa yang kau lihat saudaraku, sehingga senyummu begitu indah. Jika kau memang bersalah, tidak mungkin wajahmu begitu bahagia,” ungkap akun ini dalam keterangan foto itu.

“Kita pasti mati, dan apa yang kita kerjakan akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah,” jelas @kopipahitgitulo lagi.
Pengawal HRS yang diduga ditembak mati polisi (ist)

Sementara salah seorang penulis novel Indonesia Zara Zetirra ZR melalui akun @zarrazettirazr menyebutkan, Muhammad Suci Khadafi Poetra merupakan perantau Minang yang menetap di Jakarta.

“Seorang generasi muda Sulit Air, M Suci Khadafi Poetra, suku Simabu Kotianyieh, di bawah payung Datuk Geger Kayo, beralamat di Jalan Puri Kembangan 77 Jakarta Barat,” ungkap Zara Zettira yang juga merupakan orang Minang ini.

Seperti diketahui, Sulit Air ini merupakan salah satu nama daerah di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Sementara itu, Panglima Laskar Pembela Islam DPP Front Pembela Islam (FPI) Ustad Maman menyatakan lima jenazah anggota FPI dimakamkan di Megamendung, Bogor.

Sementara satu jenazah dimakamkan sendiri pihak keluarga di Cengkareng, Jakarta Barat.

“Satu jenazah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan sendiri,” kata Maman di Petamburan, Rabu (9/12)

Lima jenazah yang dimakamkan di kompleks Markaz Syariah Megamendung yakni Andi Oktiawan (33), Faiz Ahmad Syukur (22), Ahmad Sofiyan alias Ambon (26), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21) dan Lutfi Hakim (25).

Sementara jenazah Muhammad Reza (20) dimakamkan oleh pihak keluarga.

Sesuai rencana, jenazah kembali disalatkan di Megamendung dan langsung dimakamkan di sana.

Sebelumnya keenam jenazah laskar FPI itu dibawa ke Markaz Syariah Petamburan, usai diautopsi di RS Polri Kramat Jati.


Nasional
Join the conversation
Post a Comment